Wakil Rektor III UTU Silaturahim Dengan SATPAM Kampus
  • UTU News
  • 27. 05. 2020
  • 0
  • 634

MEULABOH - UTU | Dengan silaturahim insya Allah akan memberikan kebaikan kepada kita yakni kebaikan umur panjang, dan kehidupan kita bermakna.

Hal demikian disampaikan oleh Wakil Rektor III Universitas Teuku Umar (UTU), Dr. Mursyidin, MA saat bersilaturahim dengan belasan anggota satuan pengamanan (Satpam) UTU, Rabu (27/5) di pos utama Satpam, Pintu Gerbang kampus UTU Alue Penyareng.

“Kehidupan kita bermakna karena bersilaturahim, tapi kalau kita mutus silaturahim sampai tiga hari bisa mendatangkan malapetaka. Jika kita menyambung silaturahim akan menambah manfaat hidup dan rizki,” kata Dr. Mursyidin disela-sela silaturrahmi dalam suasana Lebaran Idul Fitri 1441 H.

Seperti juga kita di UTU ini, kata Mursyidin insyaAllah kita akan mendapatkan kebaikan. Kata orang bijak kalau kita berbuat baik sebelum kebahagiaan kita dapatkan maka musibah itu akan menghindari kita.

Dia, mencontohkan, kita bekerja secara baik akan meningkatkan kinerja. Orang yang bekerjanya di institusi itu bahagianya kalau naik pangkat karena gajinya naik. Namun, kalau dalam tugas itu mengeluh maka tidak akan pernah mencapai kebahagiaan.

Rumus agar kita bahagia ada dua hal yakni bersyukur dan berbuat baik. Jika menyukuri apa yang kita lakukan maka kita akan bahagia, karena kebahagiaan itu akibat dari rasa syukur dan kebahagiaan ternyata pada diri masing-masing, katanya.

Karena itu, teman-teman satuan pengamanan perlu bersyukur, ramah, dan murah senyum, ajak Mursyidin. Karena hal demikian makin mendapat kepercayaan dari masyarakat terhadap UTU.

Turut hadir dalam acara silaturrahmi tersebut Kabag Keuangan Zulfirman, SE., M.Si, Kabag Umum, Said Adla Fauzan, SP., MP, Kabag Akademik dan Kemahasiswaan serta sejumlah staf lainnya. Silaturrahmi berlangsung dalam suasa penuh keakraban, canda dan tawa yang dapat menghilangkan jarak antara seluruh Anggota SATPAM UTU dengan unsur Pimpinan UTU. (*).

Komentar :

Lainnya :