Tingkatkan Green dan Clean Kampus, UTU Jaring Ide
  • UTU News
  • 25. 04. 2020
  • 0
  • 461

MEULABOH - UTU | Universitas Teuku Umar (UTU) terus berkomitmen meningkatkan suasana kampus yang Green dan Clean dengan melakukan penjaringan ide para masyarakat kampus khususnya (Dosen, tendik, mahasiswa dan alumni), masyarakat umum juga bisa menyumbang ide terbaiknya demi terwujud kampus UTU yang bersih dan hijau.

Penjaringan ini bertujuan untuk mendapatkan beberapa ide/gagasan terbaik untuk nantinya dapat di implementasikan kedalam sebuah kebijakan kampus.

Rektor UTU, Prof. Jasman J ma'ruf, MBA mengapresiasi kepada team penggagas, inisitif positif seperti ini sangat dibutuhkan oleh kampus dalam meningkatkan suasana kampus yang hijau dan terbebas dari sampah, terutama sampah plastik.

Apalagi tahun lalu menjadi kampus terhijau se-Aceh, peringkat ke-22 secara Nasional dan peringkat 422 secara Internasional. Kita berharap juga dengan penjaringan ide ini dapat meningkatkan kampus utu ke level yang lebih baik. Tambah Rekktor UTU.

Sementara ini, aktivitas belajar mengajar di kampus ditiadakan akibat wabah Covid-19 yang melanda seluruh negeri ini. Akan tetapi ide dan gagasan untuk perbaikan kampus yang berkonsep green and clean kampus perlu dikembangkan.

Rektor UTU, melalui Ishalyadi dan Arfah Husna selaku team penggagas mengharapkan ide atau gagasan dari masyarakat kampus demi terwujudnya kampus yang bersih dan asri.

Penjaringan ide dilakukan melalui Aplikasi CitizenOS

CitizenOs adalah organisasi non profit di Estonia yang menfasilitasi platform e-democracy yang membantu banyak orang atau komunitas untuk terlibat dalam pengambilan keputusan bersama dengan menggalang ide dari diskusi online serta proses voting. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :