Sambut Mahasiswa Baru 2019, UTU Gelar SIMBA
  • UTU News
  • 18. 08. 2019
  • 0
  • 403

MEULABOH - Universitas Teuku Umar (UTU) menggelar Silaturrahmi Mahasiswa Baru (SIMBA), 17 hingga 19 Agustus 2019. Agenda tahunan ini dilaksanakan memasuki Tahun ajaran baru 2019/2020.

Rektor Universitas Teuku Umar Prof. Dr. Jasman J. Ma’ruf, SE, MBA dalam sambutannya, mengharapkan kepada mahasiswa baru agar memiliki semangat perjuangan Teuku Umar di dalam diri mahasiswa, terutama dalam hal semangat berwirausaha (Spirit Enterpreurship).

Menurut Prof. Jasmas,  kampus ini mendidik mahasiswa untuk memiliki semangat dan pengetahuan untuk mengembangkan usahanya masing-masing ketika lulus nantinya. Sesuai dengan Visi Misi Universitas Teuku Umar yakni menjadi sumber inspirasi dan referensi dalam hal agro and marine industry atau industri berbasis pertanian dan industry berbasis kelautan perikanan.

Sebagai upaya untuk menjadi aktor utama dalam peradaban banggsa, Prof. Jasman mengajak agar mahasiswa baru UTU terus belajar dan bekerja keras serta terus berupaya meningkatkan soft skill. Tidak hanya itu, mahasiswa baru juga harus memiliki sifat yang rendah hati, tidak sombong, dan memiliki jiwa dan akhlak yang mulia.

Pada kegiatan yang dipusatkan di depan pintu gerbang utama Universitas Teuku Umar, Rektor didampingi unsur pimpinan lainnya Wakil Rektor I, Dr. Alfizar, DAA; Wakil Rektor II, Dr. Ishak Hasan, M.Si; Wakil Rektor III, Dr. Mursyidin Zakaria, MA, Kepala Biro Umum dan Keuangan, Mawardi Amin, SE.Ak para dekan, ketua lembaga, Kabag, dan Kasubag serta para pejabat lainnya di lingkungan UTU.

Dalam prosesi penyambutan, Rektor turut memakaikan jas almamater UTU kepada perwakilan mahasiswa baru dari berbagai fakultas. Selain itu, rektor secara sembolis menyirami mahasiswaa baru dari air guci sebagai pertanda untuk menyucikan hati dan pikiran  sebelum memasuki kampus yang diberi nama pahlawan nasional tersebut.

SIMBA tahun ini diikuti sekira 1.600 orang. Para mahasiswa tersebut merupakan hasil dari tiga jalur seleksi penerimaan mahasiswa baru mulai dari Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), dan Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) tahun 2019.

Adapun yang diagendakan akan menjadi pembicara utama pada acara inti yang digelar di gedung pengembangan karakter UTU adalah DANREM 012 Teuku Umar, Kolonel Inf Aswardi dengan tema “Tatanan Dasar Bela Negara, Wawasan Kebangsaan,  Sistem Pertahanan Negara dan Revolusi Mental”, Kapolres Aceh Barat, AKBP H. Raden Bobby Arya Prakasa, SIK (Penanggulangan Radikalisme, Terorisme, Bahaya Narkoba, dan kenakalan remaja), Wakil Rektor I, Dr. Alfizar, DAA (Pengenalan Sistem Akademik Pendidikan Tinggi dan Pendidikan Berkarakter, Wakil Rektor III, Dr. Mursyidin, MA (Pengenalan Nilai Budaya, Tata Krama, dan Etika Keilmuan serta Organisasi Mahasiswa) dan Ustadz Kamil Syafruddin, Lc (Pengembangan Karakter Mahasiswa).

                                                                                                PENULIS: Aduwina

                                                                                                EDITOR : Pimred UTU News

Lainnya :