PJ Gubernur PEMA dan PJ Ketua HIMAKESMAS FKM UTU Resmi Menjabat

Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) dan Ketua Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat (IKM) Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) menyerahkan SK Penetapan Penanggung Jawab Gubernur Pemerintahan Mahasiswa (PEMA) kepada saudara Mohd. Abrar dan Penanggung Jawab Ketua Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (HIMAKESMAS) kepada saudara Agung Kurniawan di Ruang Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar pada 8 Agustus 2019.

Penetapan PJ Gubernur PEMA FKM-UTU tersebut berdasarkan SK Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Nomor : 1250/UN59.2/KM/2019. Adapun penetapan PJ Ketua HIMAKESMAS FKM UTU berdasarkan SK Ketua Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat FKM UTU Nomor : 1251/UN59.2/KM/2019. Dalam penyerahan SK tersebut dihadiri jajaran pimpinan FKM diantaranya Bapak Prof. Dr. drh. Darmawi, M.Si selaku Dekan FKM, Bapak Safrizal, SKM, M.Kes selaku Wakil Dekan I, Ibu Susy Sri Wahyuni S, SKM, M.Si selaku Wakil Dekan II, dan  Bapak Fitrah Reynaldi SKM, M.Kes selaku Ketua Jurusan IKM. Selain itu hadir dari setiap masing-masing perwakilan organisasi mahasiswa yakni Qori Aprillia Devi dari DPM FKM UTU, Novriadi Ihsan dari Demisioner PEMA FKM UTU dan Lili Rahmawati dari Demisioner HIMAKESMAS FKM UTU.

 “Kami berharap kepada para penanggungjawab bisa menjalankan amanah sesuai dengan tugas dan fungsinya, terutama membimbing mahasiswa FKM UTU menjadi lebih kreatif dan inovatif” ungkap Dekan FKM, Prof. Dr. drh. Darmawi, M.Si. Selain itu harapan dari Safrizal, SKM, M.Kes Wakil Dekan I FKM UTU “ Kami berharap kepada DPM, PEMA dan HIMAKESMAS dapat bekerjasama dan saling mendukung dengan membentuk team work yang baik, memiliki semangat kerja yang tinggi sehingga dapat melahirkan pimpinan selanjutnya (definitif) yang tepat dan dapat membawa FKM lebih berjaya diranah daerah, nasional dan bahkan internasional” ungkapnya.

Masa jabatan Penanggung Jawab kedua Organisasi ini sesuai dengan SK selama 3 bulan terhitung sejak 8 Agustus 2019 – 8 November 2019 dengan tugas pokok dari kedua PJ adalah memastikan terlaksananya Musyawarah Besar (MUBES), Pemilihan Raya (PEMIRA) dan sampai dengan Terpilih dan dilantiknya baik Gubernur PEMA maupun Ketua HIMAKESMAS Definitif untuk periode 2019-2020.

Fitrah Reynaldi, SKM, M.Kes selaku Ketua Jurusan yang ikut hadir pada saat itu berharap “kepada penanggungjawab kedua organisasi bisa membimbing adik-adiknya sehingga tidak ada 1 pun yang tidak ikut dalam event-event yang diselenggarakan Ristekdikti seperti Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) dan Program Hibah Bina Desa (PHBD)”

Lainnya :