Pandemi Corona, Pengurus BEM dan DPM FPIK UTU Dilantik Secara Online
  • UTU News
  • 22. 05. 2020
  • 0
  • 2001

MEULABOH – UTU | Di tengah wabah pandemi Corona Virus Disease (Covid-19), Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) Fakultas Perikanan dan Ilmu Perikanan (FPIK) Universitas Teuku Umar (UTU) tetap melangsungkan pelantikan pengurus masa bakti 2020 – 2021.

Pelantikan kedua pengurus Ormawa utama FPIK ini dilaksanakan secara daring melalui aplikasi telekonferensi Zoom Meetings pada Jum'at, 22 Mei 2020.

Prof. Dr. M. Ali Sarong, M.Si, selaku Dekan FPIK yang melantik merasa bersyukur karena bisa dilaksanakan pelantikan walaupun dalam kondisi masih pandemik Covid-19. Serta mengucapkan selamat bekerja kepada BEM dan DPM periode 2020-2021.

“Ini berarti BEM Periode 2020-2021 sudah dapat melakukan rakerja yang selanjutnya melaksanakan amanah raker, yang kedua saya titip untuk membuat program kerja yang inovatif untuk merespon pandemi Covid-19 yang bisa membantu pemerintah,” tuturnya.

Setiadi M Noor, Ketua Umum BEM FPIK terpilih mengatakan, pelantikan pengurus secara online adalah kali pertama dilakukan. Cara ini ditempuh setelah membicarakan dengan sesama pengurus dan direspon baik oleh dekan, juga mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi.

Setiadi mengatakan akan melakukan gebrakan dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan yang sifatnya positif dapat membantu kemajuan kampus, terutama FPIK UTU.

“Ada formulasi yang akan kami bentuk melalui kegiatan-kegiatan positif demi kemajuan Fakultas Perikanan dan Ilmu Kalutan berupa peningkatan sumber daya manusia seperti kegiatan pelatihan, dialog, mengadakan seminar dan beragam kegiatan lainnya yang sesuai dengan core kita Marine Industries." Terang Setiadi

Ia juga mengajak kerjasama seluruh pengurus BEM FPIK untuk solid dan bisa bersinergi membangun komunikasi positif dengan seluruh ormawa di UTU untuk meningkatkan nama baik kampus UTU dan tentunya Fakultas yang sama-sama kita banggakan. Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada senior kami yang sudah mengabdi dengan baik di periode sebelumnya, kami tinggal melanjutkan dan akan meningkatkan kinerja kesepan." lanjutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Richan Suherman selaku Ketua DPM FPIK usai acara pelantikan bersama, “Sebagai ketua DPM yang baru saya ingin mengagendakan bagaimana mengsolidkan teman-teman yakni bisa bersama-sama dengan fakultas lain. Soal BEM dan DPM sudah ada tupoksinya masing-masing, yang pastinya DPM bagaimana menyerap aspirasi, membuat peraturan, dan mengawasi kinerja BEM,” katanya.

“Sebagai legislatif salah satu tugas kita adalah mengawasi jalannya program kerja BEM selaku Eksekutif. Yang baik kita dukung dan apresiasi, namun jika terdapat kekurangan, sama-sama kita perbaiki. Berharap semua perbedaan yang ada kita bisa satukan dan tetep bersinergi bersama terutama di FPIK.,” tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, turut tersambung secara online Wakil dekan I FPIK UTU, Dr. Muhammad Rizal, M.Si, perwakilan IKA FPIK UTU, Khairul Samuki, Plt. Ketua BEM demisioner, Harzawi Abha, ketua Panitia pelaksana Mohd Yongki dan puluhan pengurus kedua lembaga yang dilantik. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :