Mahasiswa UTU Jadi Imam Sholat Ied di Meulaboh
  • UTU News
  • 28. 05. 2020
  • 0
  • 1482

MEULABOH - UTU | Momentum Hari Raya Idul Fitri menjadi sesuatu yang amat ditunggu oleh seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Terlibat sebagai pelaksana inti shalat ied di sebuah Masjid besar menjadi kebanggaan tersendiri bagi seseorang terlebih bagi seorang yang masih berstatus sebagai mahasiswa.

Hal ini turut dirasakan oleh Zulhelda, mahasiswa Teknik Sipil, Fakultas Teknik Universitas Teuku Umar tahun ini dinobatkan sebagai Imam Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1441 hijriah di Masjid An-Nur, simpang 4 Rundeng kecamatan Johan Pahlawan, Meulaboh Aceh Barat, Minggu (24/5/2020).

Adapun yang menjadi penyeru sholat dan doa (muadzin/bilal) adalah Ust. H. Affan, S.Pd (Kepala Yayasan Al-Maghribi / Guru MAN 1 Aceh Barat), Ust. Fathur Hadyan, S.Pd (Guru SMPIT Teuku Umar), Muhammad Haikal (Mahasiswa IAT-UIN Ar-Raniry Banda Aceh) dan Fahrial Siddiq mahasiswa USU Medan. Sementara pengisi Khutbah Idul Fitri (Khotib), H.Surianto Sudirman, LC., MA, Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Chik Dirundeng Meulaboh.

Dari pantauan UTUnews di lapangan, jamaah memenuhi Masjid An-Nur hingga ke lantai dua, bahkan meluber keluar. Diperkirakan ada sekitar 1000-an jamaah yang hadir.

Dikonfirmasi terpisah, Zulhelda mengungkapkan rasa syukur dan senang yang dirasakan atas kepercayaan BKM Masjid An-Nur kepadanya untuk memimpin shalat Ied tahun ini.

"Alhamdulillah pelaksanaan Shalat Idul fitri berlangsung dengan lancar. Sebagai mahasiswa UTU, saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan BKM Masjid An-Nur kepada kami untuk terlibat sebagai pelaksana Shalat Ied." Terangnya.

Hasil penelusuran redaksi UTUnews, menunjukkan jika Zulhelda merupakan mahasiswa yang aktif dan berprestasi di kampus, selain itu dia juga aktif berorganisasi baik internal kampus maupun eksternal kampus. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :