Mahasiswa  UTU “Duta Wisata Aceh Barat” Gelar Open Trip Lokasi Air Terjun Sungaimas
  • UTU News
  • 18. 08. 2019
  • 0
  • 660

MEULABOH -  Komunitas Explorer Aceh Barat menggelar Open Trip Ekspedisi pelaksanaan upacara bendera memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 74 di lokasi Wisata Alam Hutan Simpang Beibon , Air Terjun 7 Tingkat, Sungaimas, Kabupaten Aceh Barat. Sabtu, 17 agustus 2019.

Risky Abdullah Saidi, mahasiswa Fakultas Teknik-Universitas Teuku Umar (FT-UTU)  yang telah dinobatkan sebagai Duta Wisata Aceh Barat 2019, dipercaya menjadi pemateri  pada Open Trip yang bertema, "Menyelam Dalam Sejarah Kemerdekaan Republik Indonesia".  Kegiatan tersebut juga dilanjutkan dengan diskusi alam, wisata sejarah ke Makam Pocut Baren, wisata alam ceurace karang hampa 7 tingkat, Sungaimas.

Komunitas Explore Aceh Barat mengawali agenda dengan ziarah ke wisata sejarah Makam Pahlawan Pocut Baren, di Sungaimas. Selain berziarah, Explorer Aceh Barat juga mengadakan Aksi 1000 sampah, yakni membersihkan sampah-sampah di sekitar lingkungan Makam Pocut Baren.

Risky menjelaskan, tujuan dari agenda ini adalah menumbuhkan rasa patriotisme bagi generasi muda dan menumbuhkan rasa kepedulian untuk alam. “Dengan harapan, di hari kemerdekaan RI ke 74 ini bisa mencetak generasi muda yang berjiwa patriot dan lebih menghargai jasa-jasa para pahlawan" ucap Risky Abdullah Saidi selaku Duta Wisata Aceh Barat 2019 dan sekaligus salah seorang pendiri Komunitas Explorer Aceh Barat.

Acara ini di ikuti oleh 35 peserta dari beberapa kabupaten, yakni Aceh Barat, Nagan Raya, Banda Aceh dan Sigli. Acara ini didukung penuh oleh Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Olahraga , Send Meulaboh, Rumoh Zakat Meulaboh, Sujak Trip Travel, dan Ikatan Agam Inong Duta Wisata Aceh Barat. (***)

Lainnya :