Mahasiswa Baru FKM UTU Lakukan Sosialisasi PHBS dan CTPS

Meulaboh- Mahasiswa baru Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Teuku Umar (FKM UTU) melakukan sosialisasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) kepada siswa-siswi MIS Ujong Tanoh Darat pada tanggal 24 Agustus 2019.

Sosialisasi PHBS dan CTPS merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Baksos yang dilakukan di Desa Ujong Tanoh Darat, dimana dari 166 mahasiswa Baru, 45 orang diantaranya melakukan sosialisasi dan sisanya melakukan baksos dan gotong royong yang berpusat di Kantor Desa Ujong Tanoh Darat.

Kegiatan ini dilakukan oleh mahasiswa baru dan di hadiri oleh Wakil Dekan II Ibu Susy Sriwahyuni S, SKM, M.Si, PJ Ketua HIMAKESMAS Agung Kurniawan, beserta jajaran panitia PKKMB Tahun 2019. “Kegiatan ini merupakan aplikasi dari salah satu tridharma perguruan tinggi yakni pengabdian dan sekaligus untuk langkah awal para mahasiwa baru terjun langsung kepada salah satu kelompok sasaran yang dalam hal ini sekolah demi terciptanya derajat kesehatan yang setinggi-tingginya” ungkap Susy Sriwahyuni.

Sosialisasi PHBS dan CTPS diawali dengan rangkaian kegiatan pembukaan, selanjutnya pemberian tempat sampah kepada sekolah dan dilanjutkan dengan sosialisasi PHBS dan praktek CTPS yang dilakukan oleh mahasiswa baru kepada siswa/i MIS Ujong Tanoh Darat.

Kepala Sekolah MIS Ujong Tanoh Darat Bapak Muzakar, S.Ag mengucapkan “terimakasih banyak kepada FKM UTU yang telah bersedia berkunjung dan berbagi ilmu kepada siswa-siswi MIS Ujong Tanoh Darat sehingga siswa dan siswi tahu bagaimana mencuci tangan yang baik dan benar serta mengetahui bagaimana cara berperilaku hidup bersih dan sehat” ungkapnya.

Lainnya :