Halal bi halal Virtual, Rektor UTU: Eratkan Silaturrahmi Meski Di Tengah Pandemi
  • UTU News
  • 28. 05. 2020
  • 0
  • 608

MEULABOH - UTU | Rektor Universitas Universitas Teuku Umar (UTU) Prof Dr Jasman J. Ma'ruf, SE., MBA bersama civitas akademika UTU menggelar halalbihalal virtual melalui aplikasi zoom, Kamis (28/5/2020).

Dalam pemantauan UTUnews sejumlah pejabat, tenaga pendidik dan tenaga kependidikan mengikuti halal bi halal tersebut, diantaranya, para wakil rektor, ketua senat, para dekan, kepala biro dan para kabag serta Ustadz Masrul Aidi, Lc yang membawakan hikmah halal bi halal.

Pada kesempatan tersebut dalam sambutannya Prof Jasman menghimbau agar tetap menjaga silaturahmi meski di tengah pandemi Covid-19, silaturahmi melalui sosial media tanpa mengurangi makna silaturahmi.

“Ditengah kondisi yang kita hadapi sekarang media sosial kita menginspirasi bagaimana terjalin silaturahmi tanpa bertatap muka secara langsung, dan kita tidak kehilangan pemaknaan akan makna silaturahmi yang kita lakukan sekarang ini,” ungkapnya.

Kondisi ini memang tidak seperti yang kita bayangkan, bertemu dan saling sapa, bersalaman dan saling bercerita apalagi saat idul Fitri, silaturrahmi seperti yang biasa dilakukan tidak lagi dapat di lakukan dimasa wabah Corona ini, namun melalui virtual adalah salah satu cara yang banyak dilakukan oleh bebagai pihak saat ini. Terang Prof. Jasman

Ia juga mendorong agar pemanfaatan teknologi digital dalam pemberian layanan dan pembelajaran daring terlaksana dengan baik, sehingga di tengah kemampuan yang terbatas tetap bisa bekerja dengan baik.

“Mari kita selalu berusaha memberi layanan dan inovasi terbaik, sehingga kita tetap bisa bekerja dengan baik, apa yang menjadi rencana dan tujuan kita di lembaga kita ini bisa tercapai,” katanya.

“Semoga momentum halal bi halal ini dapat meningkatkan semangat dan tekad dalam menjalankan tugas sebagai abdi negara dalam membangun Universitas Teuku Umar yang lebih baik,” harapnya.

Pada kegiatan halal bi halal yang dipandu oleh Ketua P3AI UTU, Sulaiman Ali, ST., MT ini, Ustadz Masrul Aidi, Lc yang membawakan hikmah halal bi halal menyampaikan agar senantiasa mensyukuri nikmat yang diberikan Allah.
Menurutnya nikmat kesehatan dan nikmat iman merupakan anugrah yang terbesar yang membuat seseorang bisa hidup dan merasakan manis iman.

“Ada dua bentuk nikmat yang diberikan Allah, yakni nikmat dalam Tubuh dan diluar tubuh, nikmat iman merupakan nikmat yang sangat berharga karena itulah yang membuat kita mampu beribadah dan menjadikan seseorang menjadi mulia di hadapan Allah,” katanya. (Aduwina Pakeh / Ahmad Fauzi)

Komentar :

Lainnya :