FISIP UTU Jalin Kerjasama dengan LPEM FEB UI, Laksanakan Pemetaan Sosial Ekonomi Masyarakat
  • UTU News
  • 16. 09. 2019
  • 0
  • 275

MEULABOH, UTU - Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Teuku Umar (FISIP UTU) dan Lembaga Penyelidikan Ekonomi dan Masyarakat Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LPEM FEB UI) sepakat melakukan perjanjian kerjasama. Penandatanganan naskah kerjasama kedua instansi tersebut dilaksanakan di Kampus FISIP UTU, Jl. Alue Penyareng, Ujong Tanoh Darat, Meulaboh, Senin, (16/9).  

Naskah kerjasama ini ditandatangani masing-masing pimpinan instansi, yakni Basri, S.H., M.H selaku Dekan FISIP UTU dan Budi Sulistyowati, MA selaku Kepala Kajian Bidang Pengembangan Sosial dan Masyarakat, LPEM FEB UI. 

Basri mengatakan kerjasama kedua lembaga  tersebut bertujuan untuk saling menguatkan dalam bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Kerjasama ini khususnya dilaksanakan dalam bidang pemetaan sosial dan ekonomi masyarakat di Kabupaten Aceh Barat, Nagan Raya dan Aceh Tengah, Provinsi Aceh. Kedua belah pihak telah sepakat untuk melaksanakan kajian secara bersama-sama.” Ucap Basri

Sementara itu, Dra. S.M Fournawati didampingi Roy Koentjoro, SE., MM selaku peneliti utama dalam kajian ini menyampaikan rasa terimakasih dan menyambut baik kesempatan kerjasama dengan FISIP UTU.

Menurutnya, hal tersebut akan memberikan nilai positif bagi kedua pihak, terutama dalam melakukan penelitian bersama. “Dengan begitu, kita bisa saling belajar untuk melengkapi, dan ke depan bisa dilanjutkan kerjasama dalam bidang lainnya” ucapnya.

“Kerjasama ini telah berlangsung selama ini, dengan pelibatan 4 Dosen UTU sebagai pendamping penelitian bersama di 3 kabupaten tersebut yaitu Dr. Mursyidin, MA; Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si; Dr. Arfriani Maifizar, M.Si dan Muhammad Faisi Ikhwali, ST., M.Eng”. Tutupnya

Turut hadir dalam kegiatan penandatanganan kerjasama ini mendampingi Dekan FISIP, Wakil Dekan I bidang Akademik dan Kemahasiswaan FISIP UTU, Dr. Afrizal Tjoetra, M.Si dan Dosen FISIP, Dr. Arfriani Maifizar, M.Si. (Aduwina).

Komentar :

Lainnya :