100 Ide Bantu UTU Jadi Green Campus
  • UTU News
  • 19. 04. 2020
  • 0
  • 455

MEULABOH - UTU | Hai teman teman semua. Kamu mahasiswa Universitas Teuku Umar? Kamu Dosen atau Staf?, Atau Kamu Alumninya?

Tau gak sih kamu..??? Kalo UTU telah memulai langkah awal untuk mengurangi penggunaan plastik sekali pakai di lingkungan kampus.

Gebrakan ini membuat suasana kampus menjadi sedikit berbeda. Sudah mulai terlihat mahasiswa ataupun Dosen membawa tumbler, meskipun belum 100%. 80% acara besar dikampus panitianya menyediakan dispenser dan komsumsi tanpa kemasan plastik. kebijakan ini merupakan salah satu point menjadikan kampus UTU sebagai kampus terhijau se-Aceh, peringkat ke-22 secara Nasional dan peringkat 422 secara Internasional dari 780 Universitas di 85 Negara yang dinilai (GreenMatric, 2019). Membanggakan bukan...!!!

Agar kampus UTU lebih mantap dalam melestarikan lingkungan maka dibutuhkan lagi banyak ide untuk mengwujudkan kampus UTU yang clean dan green .

Sebagai insan kampus yang dijuluki kaum intelektual atau lebih kerennya Agent Of Change tentu peran dan ide tersebut banyak pada diri kita. Yuk berikan ide mu...!!!

Bantu UTU menuju Green Campus yang akan membawa perubahan untuk lingkungan kampus dan menjadi sumber inspirasi di tingkat Nasional dan Internasional. Mulai dari penanganan sampah sampai penghematan energy serta menjaga kelestarian air dan tanah di lingkungan kampus. Kamu punya ide apa untuk mendukung kebijakan kampus dan kira-kira apa sajakah hal yang dapat dilakukan baik rektorat, dosen, mahsiswa dan juga alumni.

Jadikan idemu sebagai salah satu dari seratus ide yang akan membantu UTU menjadi Green Campus. Berikan idemu pada kolom komentar dan ajak juga teman dan sahabatmu untuk ikut berperan dalam memberikan solusi.

Yuk jadi bagian dari perubahan untuk UTU dengan terlibat melalui empat langkah berikut.
1. Silahkan klik link berikut: https://app.citizenos.com/join/Ax9XnvaE
2. Anda dapat masuk / login ke CitizenOS menggunakan akun facebook atau gmail Anda (seperti verifikasi, tidak perlu membuat akun baru).
3. Setelah masuk, klik view/lihat topik.
4. Silahkan membaca dan memberikan pendapat Anda.

Pendapat Anda sangat berarti. Mari kita bergerak bersama untuk perubahan yang lebih baik! Hormat kami, Team : Ishalyadi, Arfah Husna. (Aduwina Pakeh / Humas UTU).

Komentar :

Lainnya :